Kamis, 19 April 2012

Singkatan Umum Bahasa Inggris Gaul

Saya sering bertanya-tanya kalau dalam suatu pesan atau email tertulis singkatan-singkatan gaul dalam bahasa Inggris.  Kan jadi malu sendiri ya !!!! masa tidak gaul gituuu,???  akhirnya saya cari referensi kesana-kemari.  Akhirnya dapat beberapa singkatan gaul yang sering muncul di blog, di milis atau di email.



Beberapa Singkatan-Singkatan Gaul dalam Bahasa Inggris


AFAIK "As Far As I Know" = sepanjang yang saya tahu
ASAP "As Soon As Possible" = sesegera mungkin
BTW "By The Way" = ngomong-ngomong
CMIIW "Correct Me If I’m Wrong" = benarkan bila saya salah
CM = "Call Me" = telepon saya
 

CUIMD “See You in My Dreams” = Sampai jumpa di mimpiku
CUL “See You Later” = Sampai jumpa lagi

EOD “End of Discussion” = Akhir Perbincangan

FYI "For Your Information" = sekadar info atau supaya kamu tahu saja
GBU “God Bless You” = semoga Tuhan memberkatimu 

 

HTH  "Hope That Helped/Hope This Helps" = semoga membantu

IAC "In Any Case" = dalam situasi apapun
IDK “I Don’t Know” = mana kutahu?

III  "It Is Imposible" = mustahil

IIRC  "If I Recall Correctly" = bila ingatan saya benar


IMI “I mean it” = aku bersungguh-sungguh

IMO "In My Opinion / IMHO "In My Humble Opinion" = menurut pendapat saya
IOW "In Other Words" = dengan kata lain
ISO "In Search Of"  = sedang mencari
LOL "Laughs Out Loud" = tertawa terbahak-bahak
 

LMAO "Laughing My Ass Off"  = tertawa ngakak
LTNC "Long Time No See" = lama tidak jumpa
OIC "Oh, I See" = oh gitu atau aku paham
OMG "Oh, My God" = Ohhhh
OTOH "On The Other Hand" = Sebaliknya atau di sisi lain

OT "Off Topic" = di luar topik
POV  "Point Of View" = pandangan / opini
PS "Post Script" = catatan kecil
SOL "Sorry, One Liner" = kalau pesan anda pendek, cantumkan ini.

SSIA "Subject Says It All" = subjek sudah menjelaskan isi
TBE "To Be Expected" = diharapkan
TBH "To Be Honest" = sejujurnya
TWIMC "To Whom It May Concern" = pada siapa saja yang berkepentingan
TBYB  "Try Before You Buy" = coba sebelum membeli

TMA "Take My Advice" = ambil nasihat saya
TIMTOWTDI "There Is More Than One Way To Do It" = banyak jalan
TINALO " This Is Not A Legal Opinion" = bukan pandangan hukum
TINAR  "This Is Not A Recommendation" = bukan rekomendasi
TIA "Thanks In Advance" = terima kasih sebelumnya
 

TYVM  "Thank You Very Much" = terimakasih banyak
VOOT "Very Out Of Topic" = gak nyambung banget
WOMBAT "Waste Of Money, Brains, And Time" = buang uang, pikiran dan waktu
WBS "Write Back Soon" = saya balas segera suratnya

WBU "What About You" = bagaimana dengan kamu


WYGIWYPF "What You Get Is What You Pay For" = apa yang kamu dapat itu sesuai yang kamu bayar

WYSIWYG  "What You See Is What You Get" = yang kamu lihat yang akan kamu dapat



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berbakti Kepada Orang Tua

Berbakti kepada orang tua tidak dibatasi oleh ruang dan waktu. Hal yang harus direnungkan : Yang bisa menembus ruang dan waktu adalah p...