Jumat, 13 April 2012

Cara Memasang Iklan Di Facebook

Hai ketemu lagi nih,

 

Saya sekarang mau mencoba atau lebih tepatnya mempraktekan apa yang telah saya amati beberapa waktu ini dan juga hasil dari pencarian kesana -kemari.

 

Guru saya mengajarkan, bahwa isi suatu webblog atau website harus mempunyai content yang bermanfaat bagi pembacanya tidak hanya sekedar link-link yang menuju suatu website tertentu, atau penuh dengan iklan-iklan yang mencolok mata.

 

Disini saya akan berbagi pengetahuan yang saya dapat dengan para pembaca, saya akan memasang iklan di facebook.  Apa yang akan dipasang di facebook? Biasanya seorang internet marketing atau pengusaha yang menjalankan usahanya secara online akan mengiklankan usahanya secara online juga.  Jika kita tidak punya website sendiri yang akan kita iklankan, kita pakai url affiliate atau alamat webreplika kita.

 

Penting untuk disiapkan :

1. Alamat website atau url affiliate atau alamat webreplika

2. Harus punya kartu kredit

3. Image atau gambar yang akan dipasang di iklan

 

Oke, mari kita mulai :

 

Cara Memasang Iklan di Facebook.

 

1. Masuk atau login ke account facebook anda.

 


2. Di dashboard paling bawah ada menu iklan, klik menu iklan tersebut




3. Kemudian akan muncul halaman baru untuk memulai membuat iklan, klik Buat sebuah iklan.




4. Di halaman berikutnya adalah untuk memulai merancang sebuah iklan, menunya seperti gambar dibawah.



Menu ini cukup jelas untuk di isi mengenai kontek yang akan di iklankan, alamat websitenya, gambar kemudian klik LANJUTKAN.



5. Pilih target iklan

 



Ini ada data mengenai target yang akan kita bidik, di menu akan ada pilihan negara, negara mana yang akan kita target, kemudian umur, jenis kelamin dan minat orang-orang yang sering buka fecebook, nanti facebook juga suka mengarahkan, tinggal kita yang yakin iklan kita mau ditargetkan kemana dan kesiapa, oke..!!!  Kalau sudah diisi semua klik LANJUTKAN...!!!




6. Promosi dan Harga

 


Di menu ini, kita harus isi mata uang yang kita pakai atau tagihannya mau dalam mata uang apa? Zona waktu, Kampanye dan anggaran yang kita siapkan untuk iklan dan waktu untuk pasang iklan, jika sudah siap kita klik TINJAU ULANG IKLAN....!!! untuk memastikan semua data yang kita buat untuk pasang iklan dan biayanya.



7. Setelah itu akan masuk kehalaman Tinjau Ulang Iklan

 


Gambar di atas adalah konfirmasi tentang iklan yang akan kita pasang, jika kita sudah yakin dengan iklan dan biaya yang kita pasang maka klik LAKUKAN PEMESANAN....!!!!

 

8.  Masuk kemenu Tambahan Sumber Dana


Dari awal saya sudah menerangkan bahwa untuk pasang iklan di facebook harus punya kartu kredit, nah di menu ini kita akan masuk untuk sumber dananya.

 

9. Isi data untuk pembayaran yang akan di tagihkan ke kartu kredit



Gambar ini sudah cukup jelas


10. Lokasi iklan yang ada di Facebook



Gambar diatas adalah contoh letak iklan yang akan fecebook ditampikan di sisi kanan di halaman pengguna facebook.  Iklan kita hanya muncul di halaman pengguna FB sesuai target market.

 

Semoga tulisan sederhana saya ini bermanfaat bagi anda semua.  Selamat beriklan....!!!!!!




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berbakti Kepada Orang Tua

Berbakti kepada orang tua tidak dibatasi oleh ruang dan waktu. Hal yang harus direnungkan : Yang bisa menembus ruang dan waktu adalah p...