Senin, 07 Mei 2012

Cara Sederhana Biar Tetap Awet Muda

Ketika seseorang sudah mencapai usia 45 tahun, rasanya tidak mungkin ya... untuk kembali menjadi usia 25 tahun...hehehe (mana bisa ya....??).  Akan tetapi kita bisa menemukan kembali gairah dan optimesme yang pernah dirasakan pada waktu kita muda.  Sering kali dalam diri kita ini akan merasakan bahwa rasanya usia kita masih sangat muda, padahal kita UDT (alias sudah tua.....hahahaha).

Dalam kehidupan ini ternyata dengan merasakan gairah dan optimesme ketika muda sangat dibutuhkan untuk menjalani hidup sehat dan merasa bahagia.  Ada beberapa hal yang harus kita perhatikan dalam kehidupan kita sehari-hari, yaitu :

1. Berpikir Positif.
Dalam menjalani hidup ini kita harus selalu berpikir positif, karena hal-hal yang ada dalam pikiran kita itu sangat mempengaruhi penampilan kita secara fisik.
Kehidupan seseorang itu sangat dipengaruhi oleh masa lalu yang pernah dialaminya, tetapi ketika kita bisa berpikir secara positif, kita punya optisme dan kita tidak mempunyai prasangka yang negatif terhadap orang lain, hidup ini akan terasa indah dan otomatis hal itu akan terpancar dalam diri kita.  Intinya kita ini harus menikmati kehidupan yang kita jalani jangan dibuat susah, nanti membuat kita merasa cape secara batin.

2. Tidur Lebih Awal
Tubuh manusia sebenarnya membutuhkan tidur selama 8 jam dalam sehari, karena dengan tidur itu membantu membangun tubuh yang lebih segar dan asupan oksigen ke otok akan terpenuhi dengan maksimal.  Sehingga tidur yang cukup merupakan cara yang sederhana agar terlihat awet muda.

3. Jaga Penampilan
Sekarang ini orang kalau mau mempercantik diri akan bilang mau nyalon dulu, hal ini tidak salah karena dengan kita pergi ke salon, kita merawat tubuh kita, rambut yang sudah ada uban kita tutup dengan cat rambut, kita datang ke klinik-klinit perawatan muka agar kulit muka tambah kencang.  Semua itu adalah untuk menjaga penampilan kita, dan kita akan terlihat lebih percaya diri.

4. Olah Raga
Ketika kita melakukan olah raga, mulai dari pemanasan sampai dengan peregangan akan membantu otot-otot tubuh kita lebih kencang sehingga tubuh kita akan terlihat lebih sehat dan berisi.

5. Mengkonsumsi Makanan Tinggi Serat dan Antioksidan
Makanan yang tinggi serat yang kita konsumsi juga sangat berpengaruh terhadap penampilan kita, karena makanan tersebut bisa mencegah penuaan dan mengandung banyak vitamin terutama buah-buah dan sayuran yang mengandung antioksidan.


6. Mengenang Masa Lalu
Mengenang masa ketika kita masih muda dimana pada waktu itu kita tidak punya beban masalah yang setumpuk terasa akan nikmat, bagaimana kita bercanda dan bermain dengan teman tanpa beban.  Hal ini akan membuat kita merasa bahagia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berbakti Kepada Orang Tua

Berbakti kepada orang tua tidak dibatasi oleh ruang dan waktu. Hal yang harus direnungkan : Yang bisa menembus ruang dan waktu adalah p...